Minggu, 11 Maret 2012

MTs YAPI BANGUN KELAS BARU

     MTs YAPI Pakem didirikan pada tahun 1984. Menempati gedung bekas PGAN 6 Tahun di Pakem. Tentu saja konstruksi gedung dan rangka atapnya sudah termakan umur dan sudah terbilang tua. Oleh karena itu kami berupaya untuk memperbaharuinya.
     Alhamdulillah, pada akhir tahun 2011 kemarin MTs YAPI Pakem menerima bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang besarnya cukup untuk membangun dua ruang kelas. Maka melalui berbagai rapat pertimbangan, akhirnya diputuskan untuk merombak gedung laboratorium IPA dan bagian utara ruang guru yang rangka atapnya paling tua di antara rangka-rangka atap lainnya.
Ruang laboratorium IPA yang tengah direhab atapnya
     Terlihat pada gambar di atas, ruang laboratorium tersebut telah dipasangi kayu-kayu dan bambu penyangga 'bekesteng' serta siap di cor.
     Kemudian hari pengecoran tiba. Tepat pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2012, para tukang beserta para orang tua wali murid berdatangan untuk bergotong royong menuangkan 'jenang batu' ke bidang cor yang telah dibangun tersebut.
Jenang batu yang siap dituang ke bidang cor menjadi calon dasar lantai II

Terlihat para tukang dibantu para wali saling bahu-membahu

Bahan cor diangkut ke atas satu persatu dengan ember kecil oleh para tukang dan para wali murid. Terlihat juga admin (berbaju hitam lengan merah) turun tangan membantu

Walau sibuk dan lelah letih, canda tawa selalu ada untuk melumerkan suasana. Sehingga semuanya masih tetap semangat hingga sore hari.
     Tampak juga ibu-ibu guru turut serta mempersiapkan konsumsi. Ibu-ibu ini adalah ibu-ibu guru dan pengurus Yayasan Pembangunan Islam Pakem (YAPI Pakem).
Dari kiri ke kanan, Ibu Murniningsih, S.Pd; Ibu Irmayanti, S.Pd.I; Ibu Karsinah, S.Pd; Ibu Trisar Irianti, dan Ibu Siti Zahroh

Ibu Dra. Siti Iskandari Asni, Ketua YAPI Pakem

Ibu Murniningsih (Bu Ning) sedang mempersiapkan konsumsi

Konsumsi yang telah disiapkan kemudian diantar ke lokasi kerja bakti
     Terlihat juga para guru-guru muda yang semangat bekerja bakti sampai sore. Ada juga yang sempat narsis. Berikut foto-fotonya.
Pak Suharijanto Pribadi. "Walau sudah ngangkut 100 ember, saya masih kuat"

Walau semen di tangan gelepotan, yang penting...cayow Man...!

Salah satu tukang pun ikut narsis. Menambah kompaknya suasana
Bapak Muhtar Luthfie dan Bapak Muh. Rosyid. Pesta pisang setelah selesai shift I

Pak tukang pun tidak mau ketinggalan untuk narsis
     Proses pengecoran diakhiri pada pukul 14.30 WIB. Satu setengah jam lebih awal daripada perkiraan sebelumnya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena bantuan dari bapak dan wali murid sekalian yang turut membantu. Tanpa bantuan dari beliau-beliau tersebut, prosesi pengecoran tersebut tidak akan berjalan lancar.
     Maka dari itu pihak Madrasah Tsanawiyah YAPI Pakem beserta pengurus Yayasan Pembangunan Islam Pakem mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada para orang tua dan wali murid yang telah membantu baik itu bantuan tenaga maupun konsumsi. Jazakumullah khoiron katsiron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar